MASIGNCLEAN103

Penyebab mani encer

Untuk mengetahui penyebab mani encer, maka perlu untuk mengerti bagian semen yng lebih solid, dan mengapa air mani dan mengapa air mani tidak bisa berada dalam kekentalan yang tepat. Selamat datang di website kami semoga artikel penyebab mani encer ini memberikan banyak manfaat.


Ada empat bagian utama dari system reproduksi laki-laki yang  berkontribusi terhadap pembentukan sperma. Testis adalah organ reproduksi pria yang bertanggung jawab untuk menyediakan sperma yang betujuan untuk membuahi sel telur. Sperma tau air mani berisi zat yang kaya akan fruktosa gula. Cairan fruktosa ini berjumlah lebih dari 50% dari total volume air mani, dan fruktosa adalah zat yang digunanakan sebagai bahan bakar bagi sperma. Kelenjar prostat memberikan sekitar 25% dari total volume semen, dan tujuannya adalah untuk menetralisir keadaan asam dalam vagina wanita. Jika bagian ini hilang dari air mani, maka sperma akan mati karena ke asaman vagina – dan tentunya tidak akan trjadi pembuahan. Contributor terakhir terhadap seperma adalah kelenjar cowper, yang berguna sebagai pelumas untuk meningkatkan kecepatan keluarnya sperma dari tubuh. Hal ini akan memungkinkan sperma agar dapat berenang lebih dalam kedalam organ reproduksi wanita,sehingga semakin meningkat peluang untuk pembuahan.

Penyebab dan solusi sederhana mengatasi sperma encer

1.Kurangnya jumlah sel darah
Penyebab paling umum dari sperma encer adalah terlalu sreing ejakulasi. Pada individu yang sangat akif secara seksual, atau individu yang sering melakukan masturbate, maka testis tidak memilik cukup waktu untuk menghasilkan produksi sel sperma. Rata rata sel sperma membutuhkan waktu untuk matang adalah 70 hari, dan siap untuk dikeluarkan. Meskipun setiap terjadi ejakulasi tidak akan mengosongkan semen dari dalam testis, namun karena sering ejakulasi maka testis akan kosong dan tidak dapat memberikan sel sperma. Satu –satunya cara untuk mengebalikan kondisi adalah menhidari terlalu sering ejakulasi untuk sementara waktu. Ada kemungkinan juga tubuh kekurangan seng yang dapat mengakibatkan umlah sel sperma rendah. Jika sperma encer dipastikan bukan dikarenakan keseringan ejakulasi, maka pastikan anda mendapatkan asupan nutrisi yang tepat setiap hari.

2.Kekurangan fruktosa
fruktosa diperoleh oleh tubuh terutama dari buah-buahan dan sayuran. Ada beberapa kondisi yang bisa membuat tubuh kekurangan fruktosa, sehingga menyebabkan air mani encer. Dalam hal ini, penyebab mani encer bisa jadi anda kurang makan karbohidrat dan tubuh mendapat gula yang ndiperlukan. Pertama, diet yang kurang energy bisa menyebabkan air mani kekurangan fruktosa. Kedua, olahraga /aktifitas fisik yang berlebihan sringkali dapat menyebabkan kondisi ini, karena tubuh sebagaian besar menggunakan gula utuk menmdapatkan energy. Dalam banyak kasus, soluosinya adalah dengan banyak memakan buah dan sayuran.

3.Penggunaan obat, kurang tidur dan stress
Kelebihan minuman berakohol, merokok, stress, sring kurang istirahat ,dimalam hari,sering mandi air panas, dan penyalahgunaan obat psikoaktif juga dapat empengaruhi kualitas sperma. Ini adalah faktor yang sangat memungkinkan menyebabkan mani encer, selain kedua faktor yang telah dibahas diatas. Jika anda perokok dan peminum minuman keras atau pengguna obat psikota aktif, maka langkah bijaklasa untuk meninggalkannya demi kualitas sperma untuk segera mendapatkan keturunan.

4.Penyebab lain
Sakit atau menderita penyakit infesksi menular seksual seperti gonorhoe huga bisa menurunkan kualitas sperma, sehingga membuat istri anda sulit hamil. Dalam beberapa kasus, air mani yang encer atau abnormal disebabkan oleh suka tidur dengan menggunakan pakaian yang terlalu mengikat (ketat). Pakaian dalam yang terlalu ketat dapat menyebabkan ruang produksi sperma menjadi kurang optimal, untuk itu kendorkan pakaian anda pada saat malam.

Penting untuk dicatat bahwa konkdisi yadi yang berkaitan dengan encernya cairan sperma dapat menurunkan tingkat kesuburan. Jadi jika anda mengharapkan istri anda agar segera hamil, maka kualitas air mani adalah penting buat anda.

Beberapa tips untuk mengubah kualitas sperma : kurangi aktivitas seksual, meningkatkan waktu berhubungan seksual sebelum mencapai orgasme, mengurangi stress, makan banyak buah-buahan, sayuran dan mendapatkan cukup protein, istirahat yang cukup, latihan relaksasi, menobati kemungkinan infeksi dengan tepat, mengurangi rokok dan alcohol, hindari junk food dan pakaian ketat.

Sperma yang berkualitas banyak diidamkan oleh para keluarga yang mengingikan keturunan yang bagus, maka semoga artikel penyebab mani encer ini menjadi sebuah sumber referenis yang akan memberikan ilmu yang bermanfaat untuk anda dan orang banyak.

Share This :